UTS = Ujian Tidak Susah

Monday, March 23, 2009 § 0

Pagi-pagi

Hari pertama UTS, da
n gw sangat TIDAK SIAP. Oh, bagaimana ini? Semoga soal-soalnya manusiawi.

Ada satu pertanyaan yang mengganjal sejak kemarin:
Gelombang manakah pada EKG yang biasa digunakan untuk menganalisis keabnormalan ritmis jantung?


Hipotesis 1
gelombang P
Mengapa?

Gelombang P merupakan aktivitas listrik yang berhubungan dengan impuls di atrium. Impuls di atrium dibentuk oleh simpul SA, dimana kecepatan simpul SA mengeluarkan listrik menentukan frekuensi denyut jantung *senyum senyum berasa ahli


Hipotesis 2
kompleks QRS
Mengapa?
Karena kompleks QRS merupakan gelombang paling eyecatchy pada gelombang EKG *sebenernya ini cuma nebak-nebak ngaco dan tiba-tiba gw merasa bodoh bikin hipotesis macam ini

Sampe kampus

Dipengaruhi faktor pertanyaan yang mengganjal sejak semalam, mendadak gw jadi cerewet nanya ke orang-orang pertanyaan yang tadi


Orang pertama yang gw tanya adalah Karno, si ketua angkatan
Karno
: "Gelombang QRS tau Kir, soalnya bla bla bla bla bla bla" (keluarlah semua kata2 ajaib)
Gw: "Bukannya gelombang P ya? soalnya kan bla bla bla bla bla" (gw kasih tau hipotesis 1 gw) Karno: "Kayanya sih gelombang QRS deh" (tetap pada pendirian)

Gapuas, gw tanya orang kedua
, Iik yang baik
Iik: "Kompleks QRS Ki, soalnya bla bla bla bla bla" (beda dikit penjelasannya tapi sama ajaib kaya Karno)
Gw: "Bukan gelombang P ya Ik, soalnya kan bla bla bla bla bla" (batu)

Iik: "Oo gitu, mmm gatau juga deh Ki.."


Tambah gapuas, dan berasa yakin tuh soal bakal keluar, gw tanyalah Indah sipintar

Indah: "Gelombang QRS" (nada yakin)
Gw: "Gelombang P tau Ndah, kan bla bla bla bla bla" (nyebelin berasa bener)

Indah: "...." (lupa gw si Indah ngomong apa)


Gw jadi heran, ternyata hipotesis ngaco tuh ga selalu salah ya? Dari tiga unit sampel yang gw
tanya, semuanya menolak hipotesis 1 gw. Karena masih penasaran, tadinya gw mau nanya Bu Upi sang dosen, tapi agak-agak takut akhirnya gw tanya Pak Elly, dosen satu lagi. Dan ternyata tahukah anda, H1 dan H2 gw

DITOLAK!


Menurut Pak Elly, jawaban yang bener itu adalah gelombang T dan U, karena gelombang tersebut bla bla bla bla bla *mejik pokonya, tapi gw lupa apa yang pak elly bilang


Mau mulai ujian

Bukannya baca2, gw malah jalan-jalan. Merasa overjoy pertanyaannya terjawab dan udah punya jawaban mantap, gw siap ujian! hahahahahahaha

Soal dibagiin, ujian dimulai. Kertas soal gw bolak balik nyari pertanyaan mejik tadi, d
an ternyata bagus sekali.

Soal tadi ga ada.


Ngok bgt


Untung soalnya manusiawi, hipotesis gw B dapet laaaah. Hahahahahaha *
ketawa jumawa kalo bahasanya si Wawa*


*****

Kerjaan gw sebelum UTS, bukannya belajar malah bikin ginian


see, how much i really love MIPA and Biology

What's this?

You are currently reading UTS = Ujian Tidak Susah at Morning Report by Kirana.

meta

§ Leave a Reply