Wrong Way

Saturday, November 8, 2008 § 0

Jadi seperti biasa, siang tadi saya berada di BM UI Salemba. Pas lagi latihan ngalor ngidul, tiba-tiba saya sadar kalo saya belom solat Zuhur. Karena udah jam setengah tiga lebih, saya memilih solat di musholla BM yang lebih deket (biasanya di Brevet yang agak jauh dikit). Okay, dengan sedikit terburu-buru saya ambil wudhu dan langsung ke musholla nya. Sepintas pas saya di pintu musholla saya lihat ada kakak penyanyi paragita yang mau ngambil wudhu juga, nampak-nampaknya dia juga mau sholat.

Di dalem musholla ada dua sajadah yang disusun tegak lurus kaya huruf 'T'. Sehabis pake mukena,saya langsung solat di atas salah satu sajadah. FYI: itu sejadah selalu saya pake kalo lagi solat disitu. Ketika lagi rakaat pertama, kelihatan si kakak paragita itu masuk musholla (ya walaupun lagi sholat, kita tetep nyadar kan kalo ada orang lewat2 gitu). Yang tak diduga-duga, si kakak itu berdiri di sajadah yang satu lagi, which is berbeda kiblat sama kiblatnya saya. Saya yang lagi sholat tertegun sejenak dan menyadari
something is going wrong here. O my dear lord! jangan jangan saya salah kiblat?! Karena gangerti mana kiblat yang bener, saya memutuskan untuk berhenti dan ngulangin sholat ngikutin kiblatnya si kakak itu, jadinya kan kalo ternyata dia salah, salahnya bareng2, tapi kalo dia bener saya ikutan bener *hehe, bego*

Setelah sholat yang penuh tanda tanya barusan saya heboh bertanya sama teman-teman saya yang pernah sholat di musholla itu perihal kiblat mana yang benar. Kalau katanya Dantri, kiblatnya saya yang awal yang benar, tapi karena ga terlalu yakin, teman saya yang satu lagi, Andhika sampe saya bawa ke musholla buat nunjukkin kiblat mana yang bener. Dan ternyata oh ternyata, my bad, emang saya yang salah kiblat, selama ini. SELAMA INI. Ya. Selama ini. Ya Allah maafkan saya TT_TT

Yah, meskipun malu tak terhingga sama si kakak penyanyi paragita itu, tapi makasih ya kak telah menunjukkan saya kembali ke arah yang benar. Huahahahuihuahuehuahahououo *menertawakan kebodohan diri sendiri*

p.s.: Masalah salah kiblat kaya gini bukan yang pertama kali pernah saya alamin. Dulu pernah saya salah kiblat pas lagi sholat di dekanat FMIPA. Tapi waktu itu ada mba-mba baik yang langsung ngasih tau saya.

~~~

original post

What's this?

You are currently reading Wrong Way at Morning Report by Kirana.

meta

§ Leave a Reply